Pages

Selasa, 28 Mei 2013

Karya

Apa itu karya, apa itu?

Menurut gw, karya itu hasil pemikiran, hasil kerja keras, realisasi dari sebuah rencana.
Seringkali kita melakukan aktivitas sehari - hari tanpa menyadari apa yang akan, sedang, sudah kita lakukan berarti atau tidak untuk diri kita atau orang lain, tapi apapun yang sudah tersisa, sesuatu yang nampak beda itu merupakan suatu karya, entah itu sesuatu yang bernilai atau tidak, sangat relatif tergantung siapapun yang menilai.

Di facebook, gw berteman ama orang yang tiap hari ngupload hasil seketsa dia, gw gk kenal si ama orangnya, tapi gw ngiri aja. Kata temen gw yang kenal ama dia hasil sketsanya buat sablon baju dan dia jual dengan harga yang lumayan, hasil seketsanya emang keren, sangat professional.

menurut gw professional itu kayak gitu, setiap hari, bulan, tahun, atau sekali seumur hidup kita menciptkan karya yang diapresiasi dan dihargai oleh khalayak ramai. Seandainya kita bekerja dikantor dengan gaji jutaan perbulan, tapi setiap bulan ada gak yg bisa kita banggain selain gaji atau sesuatu yang kita beli dengan itu?.


Sebelum mati, setidaknya harus ada satu hal yang bisa gw hasilkan dan dikenal dengan banyak orang, dipresiasi dan dihargai sebagai sesuatu yang meninterpretasikan seorang Agus Firmansyah, seperti Muhammad dengan kerasulannya, Einstein dengan teori relativitas, Edison dengan listrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar