Pages

Selasa, 28 Mei 2013

Basa - Basi itu Basi

Kadang – kadang keterusterangan dan blak-blakan itu suka bikin orang sakit hati, akhirnya kita suka basa – basi biar orang lain bisa menerima ide dan tindakan kita. Tapi basa – basi biking w gk nyaman dan palsu, ya terserahlah kalo kenyataanya gw musti ngerasa gk nyaman saat berkomunikasi masa musti harus terus dipaksain dan diterusin. itu seperti gw harus merasa sakit saat orang lain bisa tersenyum, bahkan orang tua gw bilang gw gk punya tata karma bicara. Ok itu berarti mereka sendiri gk merasa mengajarkan.

Tapi gw ngerasa itu memang gk begitu penting, gk begitu baik untuk dilakuin.
gw, ngerasa risih banget saat ada orang yang berbicara penuh basa – basi dan dibuat – buat, gk langsung pada maksud yang sebenarnya. Kecuali kalo sebelumnya dia bicara banyak karena memang maksud yang sebenarnya itu sangat ribet dan harus dijelasin secara panjang lebar.

Berbicara yang sopan itu baik,
Menyenangkan orang lain,
Tapi gk bisa spontan bwt gw,


Barusan aja ada pelanggan gw yang suka ngutang nendang toolbox, ya dia marah – marah, ngedumel – dumel. Sebabnya dia dateng terus duduk disebelah gw yang lagi pengen nulis, ya gw bialang aja “jangan duduk disebelah gw sih, gw lagi pengen nulis”, dia ngomong2 gk jelas nendang toolbox dan pegi, gw baru sadar kalo dia marah wktu nendang toolbox soalnya telinga gw lagi kesumpel earphone. Tapi bodo amat lah yang tukang ngutang ini aja.

dikasus ini, gw emang males banget kalo lagi fokus trus ada yang ganggu, spontan ajalah gw omongin apa yang pengen gw omongin klo dia tanggap ya langsung geser, kalo dia biasa dibasa – basin dulu ya pasti bakal kesinggung.

kebiasaan basa – basi itu bikin kita mudah kesinggung, percaya deh. Kayak seseorang yang gk punya selera Humor, dan sepintar apapun seseorang kalo dia gk punya selera humor tetep aja keliatan bego, opini gw si.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar