Pages

Jumat, 24 Mei 2013

Telling The Truth


oleh Agus Firmansyah (Catatan) pada 4 Mei 2013 pukul 6:02
Telling the truth to an older people is like give him a punch,  for some circumstances

begitulah, gw brusan ngomel2 lagi ama bapak-ibu gw
begini ceritanya,
saat gw pulang kerumah, bwt mandi dan dinner
mereka lgi duduk diruang keluarga, suasananya hangat
tapi gw rasa ada sesuatu yang aneh, aneh feeling aja
karena mereka lgi nonton sinetron
seperti biasa, gw langsung nanyain adek cewe gw, "Ara kemana?"
ibu gw bilang, "belajar"
ok,
gw manasin aer, tengok tudung saji dan ambil piring
dinner time!

mulai neh,
pas lagi iklan,
ibu gw nengok adek gw yg lgi belajar,
ngomel dia, adek gw lagi baca novel yg gw beliin
bla-bla-bla-bla-bla
asal aja dia, ini-itu dibilangnya, eh bokap gw ikut nambahin
gw nyeletuk, biarin sih emang bapak-ibu tau dia lagi baca apa?
toh ara belajar jg belajar sendiri, gk pernah bapak ibu ajarin,
*hening*
ibu gw mulai ngeles, bokap diem dia bisanya nambahin doang
ngeles semakin gk jelas,
ditambah gw ngejawab terus, akhirnya gw diem
tapi tiap ada celah gw jawab lagi,
mungkin karena memang kedua orang tua gw yg tidak begitu cerdas,
jawaban mereka selalu aneh,
yah, gw diem aja
selesai makan, pergi mandi
kewarnet, ngopi

kasianlah adek gw yg cewek, sekolah ampe jm 3,
ngaji dan ngajar ngaji,
apa salahnya si malemnya gk disuruh belajar,
ya kalo yg nyuruh itu ngerti apa yang adek gw pelajarin,
sialnya mereka cuma asal bunyi, sambil nunggu iklan sinetron selesai
ampun gw,

sebenernya udh dari minggu kemaren gw gondok,
bokap gw suka nyuruh adek gw yg cowok pengajian malem jum'at,
suatu ketika adek gw agak telat pulang kerumah,
bokap nanya ama gw (gupek) "kiki mana, gk pengajian?"
diwarnet sebentar pak, aku mau mandi dulu jawab gw
kyknya gk ada yg salah si, tapi bokap gw itu nanyain adek gw cuma kalo ada pengajian doang
setiap hari, adek gw seharian diwarnet
gk pernah tu dia nanya, "udah makan belum"
atau tanya apa ajalah, "ngapain aja diwarnet"
atau adek gw hobi bola, sesekali kek dia merhatiin, nonton
dia jg dirumah terus, nganggur
anaknya mulai puber, diajak ngobrol kek
padahal dia nyuruh adek gw pengajian semata2 biar anaknya diliat orang,
aktif di majelis,
belum tentu adek gw jg enjoy sama pengajiaanya.
parah, makan siang setiap hari gk dia khawatirin
pengajian seminggu sekali bikin dia resah,

ya, gw sampein itu semua, mereka tersinggung
dan gw gk punya tata krama dibilangnya, it's ok
mending gw gk punya tata krama, tapi gw ngerti perasaan adek2 gw
suru aja gw masuk neraka, gw lompat!

tapi mereka orang tua gw, begitulah mereka
gw sayang,
emang Allah gk ngasi gw orang tua yang ngajarin banyal hal tentang kebaikan,
tapi kekurangan orang tua gw, jdi koreksi
suatu hal yg bikin gw jadi lebih baik, amin

2 komentar:

  1. yes... the world is not a perfect world...
    where everything goes by the rule...

    but if it does...it will just become equilibrium...
    an empty space which consist by the same people... without any colour of emotion...

    :-| stay good

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks broh..

      i can't imagine what the grayscale of world

      Hapus